Tuesday, August 27, 2013

Perpustakaan Tempat Menumbuhkan Gemar Membaca



Diakaui  atau  tidak kegiatan anak sudah banyak terkuras di depan TV,Warnet, dan PS. Apalagi dengan maraknya game online. Sehingga  perhatian untuk membaca buku sudah banyak terkuras. Jika ada yang gemar membaca termasuk langka di zaman sekarang. Banyaknya bertebaran  data diinternet sehingga menambah malasnya anak untuk membaca buku.
Hadirnya internet yang juga dianggap sah sebagai rujukan  dalam karya ilmiah menambah malasnya    membaca dan membeli buku. Buku yang seharga  Rp 30.000 mendapat satu judul. Maka dengan Rp 5.000 kita bisa mendapatkan puluhan  buku dalam bentuk pdf atau CHM jika mencari di internat melalui warnet.
Tetapi sepanjang pengalaman bentuk buku di internet jarang dibaca sampat tuntas. Karena membacanya perlu monitor atau di print. Sehingga jika di hitung juga membutuhkan biaya yang hampir dengan beli buku langsung.
Perpustakaan di Madrasah MIN Beji sebagai  bagian dari fasilitas sekolah, mempunyai fasilitas yang lengkap untuk ukuran pendidikan dasar. Didalam disediakan buku paket pelajaran mulai dari kelas 1- 6. Buku tersebut dipinjamkan kepada  peserta didik selama setahun. Selain itu surat kabar, buku referensi yang cukup banyak dan bervariatif.
Selain itu kunjungan mingguan untuk perkelas telah di jadwalkan, sehingga kepentingan siswa dapat terlayani dengan baik dan maksimal. Selain itu  pinjam secara pribadi juga terlayani secara baik. Suasana yang nyaman, bersih dan teratur menjadikan perpustakaan menjadi tempat baca yang nyaman baik guru dan siswa.

No comments:

Post a Comment